Minggu, 04 Desember 2011

Efek Refresh Auto Pada Blog

Apa kabar Teman pembaca blog Aapaaja semoga kita senantiasa diberikan keberkahan akan ilmu yang kita dapatkan kali ini, sehinja kita semakin lama semakin haus akan ilmu pengetahuan yang akan membawakita kepada kecerdasan. Kali ini kita akan membahasa bagaimana Efek Refresh Autu Pada Blog dapak dilakukan dan bagaimana caranya. Efek Refresh Auto ini merupakan suatu cara agar suatu halaman blog yang sedang dibuka dapat melakukan refresh secara auto maka efek refresh ini mempunyai fungsi yang sama dengan yang ada di aplikasi browse kita yang membedakan hanya Autonya.
Ok Teman-teman kita lanjutkan Prakteknya ini dia langkahnya :

1. Lakukan login pada blog kita
2. Pilih tab Perancangan > Edit HTML > lakukan pencarian <head>
3. Pastekan script berikut sebelum <head> tersebut.

<meta http-equiv="refresh" content="300"/>

:) saya rasa Teman-teman sudah mengerti maksud dari scriptnya, untuk isi dari content merupakan satuan detik jadi kalau kita set 60 = 1 menit. Nah sebaiknya jika Teman-teman ingin memanfaatkannya set parameternya jangan terlalu dekat jedanya ya. Bayangkan aja jika pengunjung kita sedang membaca, tiba-tiba halaman refresh bisa saja mengganggu konsentrasi. Sekian dari Blog Aapaaja semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi di kesempatan yang lain.

Artikel Terkait

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Ane Sendiri masih meragukan efektifitasnya untuk SEO Gan. O y kalau untuk SEO nya berarti cari yang efektifnya berapa lama orang biasanya membuka suatu halaman. yang pernah ane ketahui kalau terlalu cepat refresh nya berarti g normalkn secara logikannya and tentu jg google tahu tentang hal ini.

      Hapus

Top Bottom Back To Top