Minggu, 13 November 2011

Materi Animasi 3D

Apa Perbedaan Specular Level dan GLossines, Specular: Intensitas cahaya pantulan dari obyek. Semakin tinggi intensitas pantulannya, semakin keras (hard) dan mulus (smooth) obyek tersebut. Misalnya besi yang dipoles. Glossiness: Sebaran cahaya pantulan obyek. Semakin luas pantulannya, semakin buram atau bahkan kasar (rough) dan lunak (soft) permukaannya.

Apa perbedaan Transparency pada Raytrace Material Type dengan Opacity pada Standard Material Type, Transparency: Tembus pandang dan keberadaan obyek 100% nyata. Opacity: Keberadaan obyek di bawah 100% nyata. Artinya obyek setengah hilang dan jika mencapai 0%, obyek hilang.

Apa yang dimaksud dengan Force 2- Sided dan Di lingkungan manakah aplikasinya; di Viewport atau hasil Render, Force 2-Sided: Kedua sisi permukaan obyek bisa terlihat. Harus diaplikasikan, baik di lingkungan Viewport dan hasil Render.
Apa perbedaan penggunaan Auto Key dan Set Key, Auto Key: Key animasi pada awal dan akhir gerakan obyek, otomatis terbentuk. Set Key: Pembentukan key animasi hanya pada Frame yang bersangkutan (Current Frame).

Apa yang dimaksud dengan Caustic, Cahya yang saling memantul pada obyek-obyek yang diset caustic.
Apa yang dimaksud dengan Mental Ray, V-Ray dan Brazil, Merupakan Plug-In Renderer untuk software 3Ds Max. Mental Ray adalah standar 3Ds Max 6.0 ke atas, sedangkan V-Ray dan Brazil adalah Plug-In yang harus dibeli terpisah.
Apa yang dimaksud Biped & Bones? Apa perbedaannya, Bones: Struktur artikulasi rangka untuk menggerakkan obyek 3D.Biped: Struktur tulang untuk manusia dan makhluk berkaki 2 dan bertangan 2. Bones bisa digunakan untuk membentuk struktur tulang dengan bentuk apa saja, sedangkan Biped hanya terbatas pada obyek dengan 2 kaki dan 2 tangan, baik berekor maupun tidak.

Apa yang dimaksud IK (Inverse Kinematic), IK: Tali penghubung untuk memudahkan /menyederhanakan proses kita dalam menggerakkan Bones/Biped.

Apa modifier yang harus diaplikasikan pada obyek jika kita menggunakan Bones, Skin Modifier.
Apa modifier yang harus diaplikasikan pada obyek jika kita menggunakan Biped, Physique Modifier.
Apa perbedaan Visibility pada Properties dan Hide Selected pada Display, Visibility berlaku pada frame tertentu, tidak harus pada keseluruhan frameHide: Hanya berlaku pada keseluruhan frame tanpa kecuali

Sumber : www.adnansanjo.wordpress.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top Bottom Back To Top