Minggu, 27 November 2011

Membuat Like Box Facebook pada Blog

Pada topik sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara membuat halaman facebook kita, Topik kali ini berhubungan degan topik yang sebelumnya yaitu Cara Membuat Halaman Facebook. Like Box Facebook merupakan fasilitas yang diberikan facebook kepada penggunanya yang telah memiliki halaman fan. Like Box Facebook ini biasanya banyakkita temukan pada blog dan web. Salah satu kegunaannya agar pengunjung tahu seberapa populernya suatu situs yang di kunjunginya. Setiap pengunjung yang memberi dukungannya tentu sudah memiliki account pada facebook, karna setiap kita akan memberikan dukungan kita pada Halaman ini kita harus login terlebih dahulu melalui facebook kita. Nah sekian penjelasan singkatnya, agar menghemat waktu mari kita langsung saja ke inti dari topik kita.


Hal pertama yang prlu kita lakukan mecari tahu apa alamat fan page atau halaman fb kita. untuk mengetahuinya Teman-teman dapat meliahat pada address halaman fb kita. lakukan copy addressnya lalu plih mulai yang terdapat pada bagian kiri di bawah gambar profil. setelah dipilih akan tampil pilihan untuk promosikan halaman ini di situs web anda lalu pilih tombol tambahkan kotak suka. pastekan alamat tadi ke box yang telah tersedia dalam hal ini Facebook Page URL dan isi parameternya sesuai keinginan. Pilih Get Code.


Ada dua code yang akan kita dapatkan untuk HTML5 kedua kode tersebut nantinya akan kita tempatkan pada halaman blog kita. Kita lanjutkan login ke blog seperti biasa, pilih tab Rancangan lalu pada sub tab pilih Edit HTML. Sampai di sini kita butuh fasilitas find browse kita umunnya tombol ctrl+f. Lakukan centang pada Expand Template Widget. Cari <body> pastekan code pertama setelah code tersebut lalu simpan template, jangan lupa di backup terlebih dahulu. Code kedua kita tempatkan pada widget blog yang dapat kita tambah dengan cara pilih tab Elemen Laman kemudian Pilih dimana kita akan menambahkan gatget. cari gatge dengan nama HTML/JavaScript pilih tombol tambah. Masukkan code kedua yang kita dapatkan di facebook tadi kedalam gadget yang barusaja ditambahkan dan beri judunya lalu simpan.

Baik, selesai sudah Like Box kita. Sekian dari blog Aapaaja semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top Bottom Back To Top