Rabu, 16 November 2011

Wuih....'KTT ASEAN' Para Blogger Akan Segera Dihajat

Rabu, 16 November 2011 15:25 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA - Tak hanya wakil negaranya yang hadir untuk melaksanakan KTT ASEAN di Bali. Para blogger negara ASEAN pun, akan berkumpul di lokasi yang sama, tepatnya di Museum Seni Pasifika. Sebanyak 200 perserta dijadwalkan hadir dalam acara yang bakal digelar selama dua hari, 16-17 November, mulai pukul 08.30 wita hingga 5.30 wita.

"Konferensi Blogger ASEAN 2011 ini diharapkan dapat membawa ASEAN lebih dekat dengan masyarakat dan menjadi forum untuk melakukan curah gagasan tentang implementasi Piagam ASEAN menuju pembentukan Komunitas ASEAN 2015," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, di Nusa Dua, Bali, Rabu.

Konferensi yang bertema "ASEAN Kini Dan Kerja sama Dengan Mitra Wicara" itu diselenggarakan oleh ASEAN Blogger Community (ABC). ABC digagas oleh para blogger di berbagai kota di Indonesia pada saat Kementerian Luar negeri menyelenggarakan sosialisasi ASEAN di berbagai kota di Indonesia.

Para bloggers di Tanah Air menginginkan agar ASEAN tidak hanya merupakan forum para elitis, diplomat dan pemerintah saja, namun juga penghubung dan komunikasi di antara masyarakat.

Menurut Presiden ABC Iman Brotoseno, konferensi pertama ABC itu membahas perkembangan pemanfaatan media sosial daring di negara anggota ASEAN dan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh para blogger ASEAN untuk mendukung pencapaian Komunitas ASEAN 2015 melalui peran aktif masyarakat di negara masing-masing.
Redaktur: Siwi Tri Puji B
Sumber: Antara


 GO

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top Bottom Back To Top