Jumat, 30 November 2012

Cara Agar Wajah Tidak Berjerawat

Bagaimana kiat cara agar wajah tidak berjerawat, tentu saja kita tidak nyaman dikala wajah kita timbul jerawat dan hal ini umunya terdapat pada remaja. Namun hal ini juga tidak hanya terjadi pada remaja saja, bisa juga dialami oleh orang dewasa. Tanpa disadari disaat kita mengalami muka yang timbul jerawat tentu kita memerlukan solusi cara agar wajah tidak berjerewat.

Cara-Agar-Wajah-Tidak-Berjerawat


Wajah berjerawat timbul dapat bisebabkan berbagai penyebab, kemungkinan terbesar timbulnya jerawat seperti hormonal yang berubah disaat remaja juga stres yang mempengaruhi pikiran kemudian berlanjut timbulnya jerawat.

Nah kita lanjutkan cara agar wajah tidak berjerawat antara lain:

1. Sama-sama kita ketahui madu merupakan cairan yang memiliki banyak khasiat diantaranya pembersih dan penyembuh. Memanfaat kan madu untuk wajah dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air dilanjutkan dengan mengoleskan madu pada wajah kita.
Mengoleskan madu pada wajah tadi dengan merata diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air hangat. Pori-pori agar tertutup kembali bersihkan wajah dengan air dingin.

2. Rajin-rajinlah membersihkan wajah terutama waktu yang penting yaitu pagi  dan malam disaat akan tidur. Pada saat musim kemarau atau cuaca panas tingkatkan pembersihan wajanya untuk menagani minyak wajah yang berkumpul.
Tips cara agar wajah tidak berjerawat, melakukan pembersihan wajah dengan air hangar sebelum menggunakan sabun pencuci khusus wajah. Hal ini agar pori-pori wajah terbuka dan memungkinkan proses pembersihan yang efektif pada permukaan wajah. Ada hal yang perlu di perhatikan bahwa penggunaan sabun tubuh dapat menyumbat pori-pori, yang merupakan penyebab timbulnya jerawat.
Tidak lupa pula kita melakukan pembersihan wajah dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup kembali.

3.  Sering sekali orang lupa atau tidak sadar dengan toning wajah. Ini dilakukan untuk mengangkat sisa pembersiah wajah yang tadi kita lakukan juga.

4. Pelembab, wajah yang  berminyak perlu menggunakan pelembat untuk kulit wajah yang berminyak untuk kulit biasa gunakan pelembab ekstra.

5. Cara agar wajah tidak berminyak berukunya dengan metode makanan buah-buahan segar, beberapa kandungan yang dibutuhkan kulit suplemen diantaranya vitamin dan kromium.

6. disaat menggunakan make-up hindari penggunaan yang berlegihan terlebih lagi pada remaja. Bijaklah memilih make-up yang berbahan dasar berupa berpelarut air.

7. meskipun kelihatannya berlebihan minumlah sedikitnya 10 gelas air setiap hari. Semakin banyak air maka racun yang ada pada tubuh atau kanbungan yang burup pada tubuh akan larut bersama air.

8. hati-hatilah dalam penggunaan hair sparay yang berkemungkinan akan merangsang timbulnya jerawat di sekitar kepala terutama wajah.

Hal ini disaat rambut mengenai wajah sedangkan rambut telah tercampur oleh debu lingkungan.

9. tahan diri dari mengusik jerawat yang berakibar jerawat itu menjadi semakin lama dan tentusaja berdampak pada bekas di wajah.

Nah demikianlah cara agar wajah tidak berjerawat semoga bermanfaat sekian.

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Matab nih... bisa ane coba mulai sekarang..

    Kunjungan balik ya sob di http://nikyuero.blogspot.com/

    BalasHapus

Top Bottom Back To Top