Kamis, 25 Oktober 2012

Fungsi Internet

Fungsi internet yang merupakan sarana komunikasi berbagai kebutuhan sangat membantu dalam mengatasi berbagai macam aktifitas manusia yang diantaranya:
(pendidikan, bisnis, instansi pemerintah, dalam berorganisasi dan banyak lagi), dalam uraian:

Fungsi Internet
Fungsi Internet


1.      Kita dapat menemukan berbagai informasi dengan lebih cepat dan tentusaja murah, melalui:
email, web, media iklan, media video, media jejaring sosial seperti Facebook Twitter. Hal yang menarik disini sekaligus jadi tanda tanya, apa ya jadinya internet kalau tidak ada mesin pencari yang lebih akrab dengan sebutan Search Engine?

2.    Fungsi internet berikutnya berbagai material dalam kehidupan kita sehari-hari seperti kertas, tinta cetak untuk distribusi, seperti:
Fungsi internet digunakan untuk menerbitkan berita dalam bentuk konten pada halaman web sebagai pengganti Koran. selain koran tadi juga samahalnya seperti media majalah, brosur dan banyak lagi.

3.      Fungsi internet untuk sarana promosi, antara lain:
Profile Perusahaan dipromosikan dengan fungsi internet yang dapat menyajikan informasi profile perusahaan dengan animasi, sehingga dapat menarik dan menggambarkan image perusahaan itu sendiri. Apabila suatu usaha yang memiliki produk dapat dipromosikan sekaligus layanan pemesanan produk maupun jasa.       Pemesanan Jasa bisa berupa traveling pemesanan tiket pesawat, tidak perlu repot-repot pergi untuk beli tiket juga melihat jadwal penerbangannhya.

4.      Fungsi internet yang dijadikan untuk berkomunikasi interaktif diantaranya:
Berkomunikasi dengan memanfaatkan internet yang juga bisa Video Conferencing. Fungsi internetsebagai komunikasi VOIP (Voice Over Internet Protocol), berkomunikasi dengan memanfaatkan jaringan raksasa internet.

5.   Sudah tidak dipungkiri lagi di internet sekarang sudah banyak yang akrab dengan sharing berbagai pengalaman sehari-hari baik itu  pengalaman yang spontan/tiba-tiba dan ada juga pengalaman yang pangjang penjabarannya.
Manfaat internet disini sebagai sharing bergagi sekapada siapa saja atau juga teman. bisa dengan memanfaatkan email, antar teman seperti facebook, dan publik seperti menulis di blog.

6.   Terjadinya perkembangan setiap masa yaitu fungsi internet sebagai penelitian dan sekaligus perkembangan penelitian itu sendiri.
Perangkat telpon genggam yang biasa di sebut HP setiap masa ada perkembangan yang kita sendiri ketahui sejak awal HP ini ada dan bagaiman sekarang memiliki bayak perubahan. Diantara perkembangannya fungsi internet berperan besar seperti e-mail dan browsing yang bisa di lakukan melalui HP.

7.   Pendidikan yang modern yaitu pendidikan yang memanfaatkan fungsi internet sebagai e-learning

8.  Fungsi internet yang ditekannkan pada komersialnya, mendapatkan keuntungan yaitu familiar dengam sebutan e-commerce
Diasaat informasi mudah kita dapatkan di internet maka dia sana juga ada peluang bisnis yang luas salahsatunya membuka toko online

9.  Kemudahan dalam hal yang berhubungan dengan bank, kita sering mendengar ada yang namanya e-banking sebagian besar berhubungan dengan bank dapat dilakukan melalui sms juga internet. sehingga ada juga internet banking yang memanfaatkan media internet.
Pada saat seseorang membutuhkan uang atau sebaliknya dengan jarak yang jauh fungsi internet ini begitu besar terasa. Bayangkan saja kalau kita mau menerima atau sebalinya mengirim uang pada saat ini juga, internet disini berperan penting.
Meskipun ada yang namanya layanan sms banking tetap saja bank membutuhkan fungsi internet itu, kenapa begitu? bank sendiri memiliki database yang terhubung 24 jam keinternet sebagai seluar keluar dan masuknya data ke servernya

10. Banyak komunitas-komunitas yang berkumpul untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam hobby kesukaan, disini manfaat internet ada 2 yaitu:
1.   Mudahnya dalam mendaftar atau bergabung dengan cara registrasi yang tidak memakan waktu banyak.
2.     Manfaat internet berupa forum goroup, sebagai wadah tempat berkumpul yang efisien.

11.   Tidak jauh berbeda dengan poin 10 manfaat internet juga bisa sebagai pendafataran kerja.
Tidak diragukan lagi sekarang sudah bayank perusahaan memberi kesempatan untuk melamar keperusahaannya dengan cara online di internet.
                                 
Media penghubung berbagai jenis kebutuhan ini sebenarnya masih banyak lagi namun sekian dulu penjabarannya Fungsi Internet.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top Bottom Back To Top